PENGEMBANGAN MEDIA GAMBAR BERSERI POP UP BOX BERBASIS KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN CERITA FIKSI UNTUK PENDIDIKAN INKLUSI KELAS IV SD NEGERI 1 DAREK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Cahyadi, A. 2019. Pengembangan Media dan Sumber Belajar “Teori dan Prosedur”. Serang: Laksita Indonesia
Marthan, Lay Kekeh. 2007. Manajemen Pendidikan Inklusi. Jakarta: DIRJEN DIKTI
Mumpuniarti. 2007. Pendekatan Pembelajaran bagi Anak Hambatan Mental. Yogyakarta: Kanwa Publisher.
Nurgiyantoro, Burhan. 2002. Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
Rahayu, E. (2017). Kearifan lokal teramat diperlukan dalam SEMBADA, vol. 5 no. 1 April 2017: 35-47. Yogyakarta: Dewan Kebudayaan Sleman.
Roebyanto, dkk. 2017. Pemecahan Masalah Matematika Untuk PGSD. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Samani, M., & Hariyanto. 2013. Konsep dan model pendidikan karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sharon, E. Smaldino. 2014. Intructional Technology & Media for Learning "Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar". Palangkaraya: Kencana Prenada Media Group
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sumaryadi. 2018. Nilai Estetika dalam lakon ketoprak. Yogyakarta: New Transmedia.
Tarmansyah. 2007. Inklusi Pendidikan untuk Semua. Jakarta: Depdiknas.
Triani, Nani dkk. 2013. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Lamban Belajar (slow learner). Jakarta: Luxima.
Jurnal
Aprinawati, I. (2017). Penggunaan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 72-80.
Fajarini, U. (2014) Peranan kearifan lokal dalam pendidikan karakter dalam Jurnal Sosio Didaktika: Vol. 1, No. 2. Jakarta: Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah
Marhayani, D. A. (2016) Development of character education based on local wisdom in indegenous people Tengahan Sedangagung dalam Journal of Education, Teaching and Learning Vol. 1, No. 2. 2016. Singkawang: STKIP Singkawang.
Wiratmajaya, I. G. N. A., Artika, I. W., Hum, M., & Darmayanti, I. A. M. (2015). Penggunaan Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks Pada Siswa Kelas X Akuntansi A SMK Negeri 1 Singaraja. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha, 3(1).
Artikel/Modul/Diktat
Aisyah, A. M. (2018). Pengembangan Media Pop up box Pada Mata Pelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas III Sekolah Dasar (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang).
Angraheni, N. S. (2018). Pengembangan Media Permainan Monopoli Merah-Putih Pada Pembelajaran Tematik Integratif Peserta Didik Kelas V SD/MI Tahun Ajaran 2017/2018. Universitas Islam Negeri.
Sektor Pertanian, Kajian Risiko dan Adaptasi Terhadap Perubahan Iklim Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Pertanian NTB, Mataram, 2011.
Maulida, K. T. (2018). Pengaruh penggunaan media gambar seri terhadap keterampilan menulis karangan sederhana pada pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas III MI At Thohiriyyah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang tahun pelajaran 2017/2018 (Doctoral dissertation, UIN Walisongo Semarang).
Wahyuni, R. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Gambar Berseri Berbasis Pop-Up Book Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi Bahasa Indonesia Kelas IV di SD/Mi (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v5i1.6162
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:
Alamat Redaksi: