Peningkatan Kreativitas Siswa pada Materi Segitiga dan Segiempat Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada tahun Ajaran 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, P. H. M., Bayu, G. W., & Aspini, N. N. A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Mimbar Ilmu, 26(2), 243. https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36105
Ati, T. P., & Setiawan, Y. (2020). Efektivitas Problem Based Learning-Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas V. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 294–303. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.209
Ceker, E., & Ozdamli, F. (2021). Features and characteristics of problem based learning. Cypriot Journal of Educational Sciences, 11(4), 195–202. https://doi.org/10.18844/cjes.v11i4.1296
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2020). Langkah Praktis Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Bandung: Refika Aditama.
Ismayani, A. (2016). Pengaruh Penerapan STEM Project - Based Learning terhadap Kreativitas Matematis Siswa SMK. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 3(4), 264–272. Retrieved from http://idealmathede.p4tkmatematika.org
Kusumaningrum, B., & Wijayanto, Z. (2020). Apakah Pembelajaran Matematika Secara Daring Efektif? (Studi Kasus pada Pembelajaran Selama Masa Pandemi Covid-19). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(2), 136–142. https://doi.org/10.15294/kreano.v11i2.25029
Misla, M., & Mawardi, M. (2020). Efektifitas PBL dan Problem Solving Siswa SD Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(1), 60. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24279
Muna, M. S., & Larasati, S. P. D. (2021). Dinamika Pembelajaran Online di Era Covid-19 terhadap Perkembangan Kreativitas Anak. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(4), 2391–2399. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.827
Noer, S. H., & Gunowibowo, P. (2018). EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN REPRESENTASI MATEMATIS. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 11(2). https://doi.org/10.30870/jppm.v11i2.3751
Nugroho, I. A., Chotim, M., & Dwijanto. (2013). Keefektifan Pendekatan Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik. Unnes Journal of Mathematics Education, 2(1), 49–54. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme
Nur, S., Pujiastuti, I. P., & Rahman, S. R. (2016). Efektivitas Model Problem Based Learning (Pbl) terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Universitas Sulawesi Barat. SAINTIFIK, 2(2), 133–141. https://doi.org/10.31605/saintifik.v2i2.105
Rohaeti, E. E., Hendriana, H., & Sumarmo, U. (2019). Pembelajaran Inovatif Matematika Bernuansa Pendidikan Nilai dan Karakter. (Anna, Ed.), PT. Refika Aditama (pp. 1–392).
Sari, Y. K., Juandi, D., Tamur, M., & Adem, A. M. G. (2021). META-ANALYSIS: MENGEVALUASI EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING PADA KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA. Journal of Honai Math, 4(1), 1–18. https://doi.org/10.30862/jhm.v4i1.144
Suharman. (2011). Kreativitas Teori dan Pengembangan. Surabaya: Laras.
Sujana, A., & Sopandi, H. W. (2020). Model-model Pembelajaran Inovatif: Teori dan Implementasi. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Refbacks
- There are currently no refbacks.