PENGARUH PENGEMBANGAN KARYAWAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro)

Shania Salsa Bella, Afica Nabilla Royana, Alfin Rahmawati, Atik Faricha Nuryanti, Viky Putra Ari Juniawan, Fredy Rinardy

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengembangan karyawan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (KAREB). Metode penelitian yang digunakan adalah metode secara deskriptif dan  kuantitatif. Jenis dan sumber data menggunakan  dataprimer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Subjek penelitian adalah 35 orang responden dengan teknik purposive sampling. Sementara, teknik analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t diperoleh bahwa secara parsial pengembangan karyawan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dan disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan di Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (KAREB).


Keywords


Disiplin kerja; kinerja karyawan; pengembangan karyawan

Full Text:

PDF

References


Arum, Tabita Ratih Sekar & Palupi, Dyah Ayu Puri. 2023. Pengaruh Disiplin Kerja, Pengembangan Karir Dan Pelatihan SDM Terhadap Kinerja Karyawan di Kota Surakarta. Gorontalo : Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik Universitas Bina Taruna Gorontalo, Vol 10.3.

Kodja, Fauzan.M, Jabid, W.A, & Soleman, M.W. 2023. Pengaruh Pengembangan SDM dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Universitas Khairun. Manajemen, Prodi; Ternate, Univrsitas Khairun. 242-250.

Ariesni, Selfi & Asnur, Lise. 2021. Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Universitas Negeri Padang, Vol 5.3.

Wibowo, Abiyyu Satrio. 2021. Pengaruh Pengembangan SDM Terhadap Kinerja Karyawan Di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Purwokerto. Journal of Management. 665-663.

Ratnasari, Farihatin. 2009. Koprasi Karyawan Redrying Bojonegoro (KAREB). http://repository.ub.ac.id/id/eprint/148292/.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.