Profil Analisis Kualitas Soal Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Mata Pelajaran Fisika Kelas XII Berbantuan Program E-IRT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraena, Y., Ginanto, D., Felicia, N., Andiarti, A., Herutami, I., Alhapip, L., ... & Mahardika, R. L. (2022). Panduan Pembelajaran dan Asesmen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah. Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia.
Azevedo, J. M., Oliveira, E. P., & Beites, P. D. (2019). Using learning analytics to evaluate the quality of multiple-choice questions: A perspective with classical test theory and item response theory. The International Journal of Information and Learning Technology, 36(4), 322-341.
Eaton, P., Johnson, K., Frank, B., & Willoughby, S. (2019). Classical test theory and item response theory comparison of the brief electricity and magnetism assessment and the conceptual survey of electricity and magnetism. Physical Review Physics Education Research, 15(1), 010102.
Fauzet, F. D. (2016). Taksonomi Bloom–Revisi: Ranah Kognitif Serta Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab, 1(2).
Kusainun, N. (2020). Analisis Standar Penilaian Pendidikan di Indonesia. JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik, 5(1), 1- 7
Retnawati, H. (2014). Teori respons butir dan penerapannya: Untuk peneliti, praktisi pengukuran dan pengujian, mahasiswa pascasarjana. Yogyakarta: Nuha Medika.
Retnawati, H. (2016). Analisis kuantitatif instrumen penelitian (panduan peneliti, mahasiswa, dan psikometrian). Parama publishing.
Setiawati, F. A., Izzaty, R. E., & Hidayat, V. (2018). Analisis respons butir pada tes bakat skolastik. Jurnal Psikologi, 17(1), 1-17
Supriadi, G. (2011). Pengantar teknik evaluasi pembelajaran.
Wahyuni, T., Yensy, N. A., & aliyyah Irsal, N. (2021). Analisis Tingkat Kognitif Soal Uji Kompetensi Pada Buku Teks Matematika Kelas VII Terbitan Kemendikbud Revisi 2017 Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. FARABI: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(2), 123-133.
Refbacks
- There are currently no refbacks.