APPLICATION OF PROBLEM BASED LEARNING MODELS ASSISTED LUMEN5 VIDEO TO IMPROVE LEARNING ACHIEVEMENT IPAS PROJECT ON ENERGY ASPECTS AND ITS CHANGES
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arends, Richard I. (2012). Learning to teach 9th ed. New York: McGraww-Hill
Fitriana, R., Auliah, A., & Agustinawati. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Problem Base Learning dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Profesi Keguruan, 2(1), 91–98.
Huda, Miftahul. 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kemendikbudristek. (2022). Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran Nomor 56/M/2022. Jakarta: Kemendikbudristek.
Kemendikbudristek. (2022). Salinan Lampiran Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan. Jakarta: Kemendikbudristek.
Pemerintah Indonesia. (2003). Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Kemendiknas.
Rerung, N., Sinon, I. L. S., & Widyaningsih, S. W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMA pada Materi Usaha dan Energi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(1), 47–55.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. (2014.). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R & D / Sugiyono. Bandung: Alfabeta.
Sutantri, Nursida. (2022). Studi Literatur: Kesulitan Siswa Pada Pembelajaran Kimia SMA Topik Sel Volta. Jurnal Kajian Pendidikan IPA, 2(1), 111.
Suyono & Hariyanto. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Posdakarya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.