LAPORAN PKL PENINGKATAN TATA KELOLA LAYANAN DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA MATARAM

Widia Astuti, Widiastuti Furbani

Abstract


Berdasarkan tugas dan fungsi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Mataram berupa memberikan jasa layanan Perpustakaan dan Arsip kepada setiap pemustakan dengan menyiapkan bahan pustaka/arsip yang bernilai guna dan berhasil guna. Banyak potensi dan peluang besar dalam mempelajari ataupun mengembagkan Teknologi Informasi di instansi pemerintah. Selain itu penulis beranggapan bahwa memilih instansi tersebut sebagai tempat Praktik Kuliah Lapangan akan memberikan pengalaman yang berbeda karena lingkup Teknologi Informasi dipandang secara luas di instansi pemerintahan khususnya dibidang pengolahan data. Hal tersebut menjadi alasan penulis memilik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PKL. Metode yang digunakan dalam kegiatan PKL yaitu menggunakan hal-hal yang berhubungan dengan metode analisis kualitatif. Setelah saya melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram, saya mendapatkan banya sekali manfaat. Baik itu pengalaman, pengetahuan dan yang terkait tentang dunia kerja. Sehingga saya dapat menambah wawasan yang saya dapatkan selama melakukan Praktek Kerja Lapangan.


Full Text:

PDF (16-22)

References


Himmah, T. N., & Azisi, D. S. F. (2019). Pengaruh perkembangan teknologi

informasi terhadap layanan Perpustakaan IAIN Tulungagung. BIBLIOTIKA: Jurnal Kajian Perpustakaan Dan Informasi, 3(2), 123-130.

Luthfiyah, F. (2015). Manajemen perpustakaan dalam meningkatkan layanan

perpustakaan. El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 189-202.

Ridwan, R., & Rohana, R. (2021). PENINGKATAN TATA KELOLA LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MATARAM. JOURNAL OF PROGRESSIVE INNOVATION LIBRARY SERVICE, 1(1).

Rochmah, E. A. (2016). Pengelolaan layanan perpustakaan. Ta'allum: Jurnal

Pendidikan Islam, 4(2), 277-292.




DOI: https://doi.org/10.31764/jpils.v1i1.17215

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: