LAPORAN PKL PENINGKATAN TATA KELOLA LAYANAN PADA PERPUSTAKAAN FKIP UNIVERSITAS MATARM

Nadya Indah Fauzyah, Ridwan Ridwan

Abstract


Upayah mendukung pelaksanan pelayanan yang prima maka perpustkaan sebagai instuti yang bergerak di bidang jasa perlu memperhatikan peralatan perlengkapan serta tata kelolah layanan yang di perlukan guna mewujudkan pelayanana dengan fungsi yang prima dan memusakan bagi para pengunjung perpustkaan. Berdasarakan uraian di atas, maka penulis tertarik untuk membahas masalah tersebut dalam bentuk karya tulis tentang tata kelolah pelayanan dengan mengambil judul “Peningkatan Tata Kelolah Layanan Pada Perpustakaan FKIP UNRAM”. Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini dilaksanakan pada tanggal bertempat di Perpustakaan FKIP Universitas Mataram Jalan Majapahit No.62, Gomong, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Metode yang digunakan dalam kegiatan PKL yaitu menggunakan hal-hal yang berhubungan dengan metode analisis kualitatif. Dari hasil selama melaksana praktek kerja lapangan (PKL) yang telah kami lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Perpustakaan FKIP Universitas Mataram tentunya harus banyak perlu kepekan akan keperluan serta kebutuhan dalam ruang lingkun pengetan tatalan layanan itu sendiri yang di manah contoh pada bentuk mininya sarna prasarna yang terdapat disana sehingga hal itu juga mungkin dapat bisa mengarui lamabatnya akses proses pelayanan serta pengelolahan itu sendiri sehingga perlu adanya pengadan. Sehingga Keberadaan FKIP   Perpustakaan Universitas Mataram yang akan jauh lebih tertata rapi secara program dan memiliki sarana dan prasarana yang baik, patut untuk untuk menunjang kebutuhan perguruan tinggi yang lainnya dalam meningkatkan mutu pelayanan informasi pada civitas akademika.


Full Text:

PDF (23-28)

References


Luthfiyah, F. (2015). Manajemen perpustakaan dalam meningkatkan layanan

perpustakaan. El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 189-202.

Ridwan, R., & Rohana, R. (2021). PENINGKATAN TATA KELOLA LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MATARAM. JOURNAL OF PROGRESSIVE INNOVATION LIBRARY SERVICE, 1(1).

Silvana, T., Rohman, A. S., & Rosfiantika, E. (2014). Manajemen Perpustakaan Sekolah Berbasis Sistem Informasi Guna Meningkatkan Kemandirian Dan Optimalisasi Tata Kelola Perpustakaan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Jatinangor. Edulib, 4(2).

Yusniah, Y., Fauzi, A., Ramadhan, R., Sitorus, R., & Mulyadi, R. (2023). Strategi Pengembangan Kerjasama Perpustakaan Uinsu dengan Perpustakaan Umsu Dalam Upaya Meningkatkan Layanan Perpustakaan. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 452-459.




DOI: https://doi.org/10.31764/jpils.v1i1.17224

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing: