IbM PENDAMPINGAN DAN PEMBIMBINGAN OLIMPIADE MATEMATIKA BERBASIS STRATEGI PEMECAHAN MASALAH POLYA PADA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 2 MALANG

Alfiani Athma Putri Rosyadi, Reni Dwi Susanti, Mayang Dintarini

Abstract


SMK Muhammadiyah 2 Malang merupakan sekolah yang telah memulai pembimbingan secara intens untuk siswa-siswa berbakat dalam bidang matematika dalam kegiatan pembimbingan olimpiade. Pembimbingan olimpiade ini merupakan hasil kerjasama pihak sekolah dengan tim pengabdian.
Namun perlu ada pengembangan dari pengabdian terhadap pembimbingan olimpiade yang telah berjalan, yaitu pada aspek strategi penyelesaian masalah matematika, yang wajib diketahui oleh guru dan siswa itu sendiri. Strategi penyelesaian masalah ini penting diketahui untuk menunjang siswa dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi matematika. Luaran yang diharapkan dari kegiatan
pengabdian ini yaitu adanya Modul materi olimpiade berdasarkan strategi Polya. Pada tahap implementasi, luaran yang dihasilkan yaitu dan catatan hasil pembinaan Materi Olimpiade Matematika SMK Muhamamdiyah 2 Malang.


Keywords


Pendampingan, Pembimbingan, Olimpiade Matematika, Strategi Pemecahan Masalah Polya

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31764/jpmb.v2i1.559

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

______________________________________________________

Jurnal Selaparang

p-ISSN 2614-5251 || e-ISSN 2614-526X

 

EDITORIAL OFFICE: