DEVELOPMENT OF SKILLS OF TEACHERS AND PARENTS IN TK QURROTA A’YUN USING SEMPOA
Abstract
Keywords
Full Text:
Download [PDF]References
Anugrahana, A. (2019). Pengembangan Modul Sempoa Sebagai Alternatif Dalam Mata Kuliah Inovatif Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 462–470. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i2.130
Anugrahana, A. (2020). Penerapan Media Sempoa untuk Meningkatkan Kedisiplinan, Ketelitian, dan Tanggung Jawab Mahasiswa Kelas Inovatif Matematika. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 8(1), 89–95. https://doi.org/10.25273/jems.v8i1.6095
Ardani, A., & Purwaningsih, D. (2018). Kontribusi Penggunaan Sempoa Dalam Matakuliah Aritmatika Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. JES-MAT (Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika), 4(1), 79–85. https://doi.org/10.25134/jes-mat.v4i1.952
Chasanah, N. U., & Pradipta, R. F. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Sempoa Geometri pada Kemampuan Berhitung Tunagrahita. Jurnal ORTOPEDAGOGIA, 5(1), 12–17. https://doi.org/10.17977/um031v4i12018p012
Damayanti, I. O. (2012). Penggunaan Balok Sempoa dalam Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Perkalian pada Siswa Tunarungu. Jassi Anakku, 11(2), 125–133.
Dianto, R., Setiowati, D., & Mukaromah, L. (2018). Penggunaan Sempoa Untuk Meningkatkan Mental Aritmetika Siswa SD pada Pembelajaran Kabataku. Jurnal Equation: Teori Dan Penelitian Pendidikan Matematika, 1(2), 145–152. https://doi.org/10.29300/equation.v1i2.2296
Hidayat, T., Darmawan, D., & Setiawati, L. (2019). Pengembangan Media “Sempoa Digital berbeasis M-Learning” Pada Pelajaran Matematika Dalam Pokok Bahasan Aritmatika. Edutcehnologia, 3(1), 41–49.
Mutmainah, S., Rachmiati, W., & Juhji, J. (2019). Implementasi Metode Stad Dengan Bantuan Sempoa Pada Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Dua Angka. Primary: Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 11(02), 123–132.
Nafiah, N., & Hartatik, S. (2018). Pelatihan Sempoa Jari Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berhitung Di Sd Kedung Pandan Dan Mi Ma’Arif Nu Alfatah Jabon Sidoarjo. Community Development Journal, 1(2), 43–47. https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CDJ/article/view/335
Onah, O. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Perkalian Melalui Penggunaan Sempoa Pada Siswa Tunadaksa Kelas IV di SDLB Pri Pekalongan. Jurnal Profesi Keguruan, 3(1), 60–79.
Pramitha, D. (2017). Pengenalan Dan Pelatihan Berhitung Dengan Jarimatika Dan Sempoa Di Sdn 10 Ampenan. Jurnal Masyarakat Mandiri, 1(1), 46–51.
Romlah, M., Kurniah, N., & Wembrayarli, W. (2016). Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Melalui Kegiatan Bermain Sempoa. Jurnal Ilmiah Potensia, 1(2), 72–77.
Syifa, F. M., & Simatupang, N. D. (2015). Penggunaan Sempoa Dalam Pengembangan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak. Paud Teratai, 1–6.
Widiastuti, N. (2013). Hubungan Antara Media Pembelajaran Sempoa Dengan Kreativitas Berpikir Anak Pada Kursus Mental Aritmatika Adil Sempoa Mandiri (Asma) Cabang Kota Bandung. Jurnal Empowerment, 2(2), 174–194. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Zulfa, K. A., Subekti, E. E., & Suyitno, S. (2017). Pengaruh Metode Bermain Peran Berbantu Media Sempoa Berkarakter Terhadap Pemahaman Konsep Penjumlahan Dan Pengurangan Siswa. Jurnal Sekolah, 2(1), 72–79.
DOI: https://doi.org/10.31764/jmm.v4i3.2541
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Andri Rahadyan, Nia Gardenia, Halimatussa'diah Halimatussa'diah, Muslihatul Hidayah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________________________________
JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) p-ISSN 2598-8158 & e-ISSN 2614-5758
Email: [email protected]
________________________________________________________________
JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) already indexing:
________________________________________________________________
JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) OFFICE: