Student Problem Solving Analysis by Step John Dewey Reviewed from Learning Style
Abstract
Keywords
Full Text:
Download [PDF]References
Aries W.K. (2017). Analisis Kesulitan Siswa dalam Pembelajaran Matematika pada Materi Peluang Kelas X SMK Muhammadiyah 4 Surakarta. (Skripsi). Universitas Muhammadiyah Surakarta, Surakarta.
Carson, Jamin. (2007) A Problem with Problem Solving: Teaching Thinking without Teaching Knowledge. The Mathematics Educator Journal, 17(2), 7-14.
Hartono, Yusuf. (2014). Matematika: Strategi Pemecahan Masalah. Yogyakarta: Graha Ilmu.
I Putu E.I., dkk. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika: Pengetahuan Awal, Apresiasi Matematika, dan Kecerdasan Logis Matematis. Seminar Nasional MIPA, Singaraja.
Indriwati, Ristina. (2017). Profil Penyelesaian Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 3(2), 91-100.
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Prinsiples and Standards for School Mathematics (PSSM). Reston: NCTM.
Rahmawati, Fitria. (2016). Pengaruh Gaya Belajar dan Perhatian Siswa terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika. (Skripsi). UM Surakarta, Surakarta.
Septiyan, Hobri dan Fatahilah. (2015). Penerapan Pembelajaran Pemecahan Masalah Model Polya untuk Menyelesaikan Soal-Soal Aplikatif Pokok Bahasan Segi Empat pada Siswa kelas VII F SMPN 9 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014. Kadikma, 6(2), 63-74.
Shafie, A.B., Janier, J.B., Ahmad, W.F. (2009). Visual Learning in Application and Integration, Visual Informatics: Bridging Research and Practice.
Sonya E.S. (2016). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Gaya Belajar Melalui Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Quantum Learning. (Skripsi). Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Subini, Nini. (2011). Rahasia Gaya Belajar Orang Besar. Yogyakarta: Javalitera.
Suci A., Yusuf H., dan Cecil H. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Strategi Abduktif-Deduktif di SMAN 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 25-34.
Sulistiyorini. (2016). Analisis Kesulitan Siswa dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika Siswa SMP Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Skripsi). Universitas Muhammadiyah Surakarta, Surakarta.
Syaharuddin. (2016). Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Hubungannya dengan Pemahaman Konsep Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 4 Binamu Kabupaten Jeneponto. (Tesis). Universitas Negeri Makassar, Makassar.
Vina M.R., Edi Y., dan Asep N. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Teori John Dewey pada Materi Trigonometri. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(7), 1-8.
Yaumi, Muhammad. (2013). Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Youwanda L. dan Jailani. (2015). Analisis Proses Penyelesaian Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(1), 148-161.
DOI: https://doi.org/10.31764/ijeca.v2i2.2102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application) already indexed:
___________________________________________________________________
|
____________________________________________________________________
IJECA Publisher Office: