UMMAT Scientific Journals


UMMAT Scientific journals system is containing acadamic journals which are managed officially by faculties and departments of Universitas Muhammadiyah Mataram - Indonesia.

OAI Address: http://journal.ummat.ac.id/index.php/index/oai

Media Keadilan-Jurnal Ilmu Hukum

Media Keadilan: Jurnal Ilmu Hukum diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Mataram. Media Keadilan: Jurnal Ilmu Hukum didirikan pada Januari 2012, merupakan lembaga yang yang fokus pada pengembangan jurnal untuk mahasiswa, dosen, dan semua entititas pengemban hukum dalam topik global dan partikular. Media Keadilan: Jurnal Ilmu Hukum diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini Menyediakan versi cetak dan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa penelitian tersedia secara bebas untuk diperoleh publik serta mendukung pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan yang lebih luas. Tujuan Jurnal ini adalah menyediakan ruang bagi akademisi, peneliti dan praktisi untuk menerbitkan artikel penelitian asli, atau artikel ulasan. Ruang lingkup tulisan yang diterbitkan dalam jurnal ini berkaitan dengan berbagai topik dibidang hukum Islam dan Bisnis Islam, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Hukum Perdata, Hukum Internasional, Hukum Konstitusi, Hukum Lingkungan, Hukum Kesehatan dan Medis, Hukum Adat, Hukum Internasional, dan bagian Hukum Kontemporer lainnya.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Jurnal Civicus merupakan salah satu jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram dengan e-ISSN 2614-509X dan p-ISSN 2338-9680. Adapun kajian publikasi jurnal Civicus yakni (1) Ilmu Social, Ilmu Hukum, Pancasila dan Kewarganegaraan; (2) teori pembelajaran, pengembangan pembelajaran, Penerapan pembelajaran, model-model pembelajaran pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan; (3) hasil penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Jurnal Civicus terbit dua kali setahun yakni di bulan Maret dan September.

Editorial Team

[email protected] | [email protected]

+62 852-3844-5360

Letter of Acceptance (LoA) | Authorship Agreement

 

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Planoearth

Jurnal Planoearth adalah salah satu jurnal penelitian yang dikelola oleh Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram bekerja sama dengan Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI), dengan nomor ISSN online  2615-4226 dan ISSN print 2502-5031, dan terbit pertama kali di bulan Februari  2016. Tim Redaksi Jurnal Planoearth ini menerima hasil kajian dan penelitian di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota, Pengembangan Wilayah, Pengelolaan Lingkungan, Sistem Informasi Geografi dan tulisan lain yang menyangkut tentang penataan ruang baik pemanfaatan ruang maupun pengembangan ruang wilayah dan kota. JPe terbit dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari dan Agustus dengan jumlah paper 5-7 dalam satu periode terbit. Download Template JPe.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter

Jurnal Pendidikan Berkarakter (PENDEKAR) adalah Jurnal yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Mataram yang secara khusus menerbitkan hasil penelitian mahasiswa semester akhir termasuk guru sekolah maupun kegiatan penelitian ilmiah lainnya di bidang pendidikan. Adapun cakupan publikasi PENDEKAR meliputi hasil penelitian kuantitatif, kualitatif dan pengembangan baik di bidang matematika dan ilmu alam, sosio geografis, agama dan budaya, bahasa dan sastra, serta humaniora. Terbit tiga kali setahun yakni bulan April,  Agustus dan Desember.

View Journal | Current Issue | Register

26 - 29 of 29 Items