Experimentation with Realistic Mathematic Education Learning Approach to Problem Solving Skills on Social Arithmetic Material From Learning Style
Abstract
Keywords
Full Text:
Download [PDF]References
Ahmad Susanto, Teori Belajar & Pembelajaran Di Sekolah Dasar, Jakarta : KENCANA, 2016
Alfira Mulya Astuti, Statistika Penelitian, Mataram: Insan Madani Publishing, 2016
Aris Shoimin , “68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta, 2014
Derel Filandy Kaunang, “ Penerapan Pendekatan Realistic Mathematic Education Dalam Pembelajaran Matematika Materi Persamaan Garis Lurus Di SMP Kristen Tomohon” , Moshrafa: Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 7, Nomor 2, Mei 2018
Dewi Iriani, “Identifikasi Gaya Belajar dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Kubus dan Balok di Kelas VIII SMPN 2 Kerinci", Prosiding Semirata FMIPA Universitas Lampung , 2013
Fadjar Shadiq, Pembelajaran Matematika Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Siswa, Yogyakarta: GRAHA ILMU, 2014
Fadjar Shadiq, Belajar Memecahkan Masalah Matematika, Yogyakarta: GRAHA ILMU, 2014
M. Nur Ghufran, dkk, Gaya Belajar Kajian Teoritik, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014
Nini Subini, dkk, Rahasia Gaya Belajar Orang Besar, Jakarta: JAVALITERA, 2011
Nida Jarmita,” Ketuntasan Hasil belajar siswa dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) pada Materi Perkalian”, Jurnal Ilmiah Didaktika Februari 2013 VOL.XIII, No.2, 212-222.
Reksy Meilando, “Profil Pemecahan Masalah Aritmatika Sosial Siswa Kelas VIII SMP LABSCHOOL UNTAD Palu Ditinjau dari Kemampuan Matematika”, Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, Vol.5 Nomor 2, Desember 2017,
Riduwan, Metode & Teknik Menyusun Tesis, Bandung: ALFABETA, 2008
Rostina Sundayana, “Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah siswa SMP dalam Pelajaran Matematika”, Jurnal “Mosharafa”, Volume 5, Nomor 2, Mei 2016 ,
Sarfa Wassahua, “Analisis Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Himpunan Siswa Kelas VII SMP Negeri Karang Jaya Kecamatan Namlea Kabupaten Buru”, Jurnal Matematika Dan Pembelajarannya Volume 2, No.1. 2016
Siti Mufidah, “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Pada Materi Aritmatika Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP Kelas VII”, Jurnal Pendidikan Matematika Vol 6 No 4 Tahun 2017
Sonya Eki Santoso, “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah, Berdasarkan Gaya KognitifMelalui Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)Berbasis Quantum Learning” Sripsi, Universitas Negeri Semarang, 2016
Wardah Abubakar, “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Aritmatika Sosial Dalam Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Siswa Kelas VII 3 SMP ISLAM ATHIRAH BUKIT BARUGA”, S2 Thesis Universitas Negeri Makassar 2016
DOI: https://doi.org/10.31764/ijeca.v2i3.2100
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application) already indexed:
___________________________________________________________________
|
____________________________________________________________________
IJECA Publisher Office: