The Relationship between Social Attitudes and Student Chemistry Learning Outcomes During the Covid-19 Pandemic
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD [PDF]References
Budiariawan, I Putu. (2019). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 3(2), 103–111. https://doi.org/10.23887/jpk.v3i2.21242
Febria, Anna Mepti, Cicyn Riantoni, & Emiwati. (2019). Analisis Hubungan Karakter Semangat Kebangsaan dengan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pembangunan dan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 7(1), 9–16. https://doi.org/10.21831/jppfa.v7i1.25224
Kodir, Abdul, & Berlianto Haris. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Rendahnya Sikap Sosial Siswa pada Masa Pandemi COVID-19 di SMPI As-Shofiani Ahmadi. Jurnal Pendidikan Sains dan Humaniora, 9(7), 1200–1204. http://www.ojs.serambimekkah.ac.id/serambi-akademika/article/view/3373
Kusumaningrum, Betty, & Zaiinnur Wijayanto. (2020). Apakah Pembelajaran Matematika Secara Daring Efektif? (Studi Kasus pada Pembelajaran Selama Masa Pandemi Covid-19). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(2), 136–142.
Miarsyah, Mieke, I Made Putrawan, & Melani Wulandari. (2016). Hubungan antara Kesungguhan (Conscientiousness) dengan Hasil Belajar Biologi: Studi Korelasional terhadap Siswa Kelas X MIPA di SMA Negeri 38 Jakarta. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 9(1), 28-33.
Pritami, Siti Elsi, Agus Abi Purwoko, & Lalu Rudyat Telly Savalas. (2013). Hubungan Iklim Kelas dan Sikap Siswa terhadap Pelajaran Kimia dengan Prestasi Belajar Kimia Siswa Kelas IX IPA SMA Negeri se-Kota Mataram Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pijar MIPA, 9(2), 73–77.
Purwanto, Agus, Rudy Pramono, Masduki Asbari, Priyono Budi Santoso, Laksmi Mayesti Wijayanti, Choi Chi Hyun, & Ratna Setyowati Putri. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1–12. https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/397
Rahmadian, & Hasan Maksum. (2020). The Contribution of Family Environment and Learning Motivation in Online Learning towards Learning Outcomes. Journal of Education Technology, 4(4), 385–391. https://ejournal.uksw.edu/satyawidya/article/view/4988
Riantoni, Cicyn, & Arip Nurrahman. (2020). Analisis Tingkat Hubungan Karakter Jujur Siswa terhadap Hasil Belajar IPA Terpadu. Jurnal Pendidikan Edutama, 7(2), 1–8.
Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
__________. (2020). Dasar-Dasar Statistika (Edisi Revisi). Bandung: Alfabeta
Rosa, Novrita Mulya. (2015). Pengaruh Sikap pada Mata Pelajaran Kimia dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar Kimia. Jurnal Formatif, 2(3), 218–226.
Saraswati, Ni Nyoman Tri, I Nyoman Putu Suwindra, & Ida Bagus Putu Mardana. (2019). Hubungan Keterlibatan Orang Tua dan Sikap Sosial Siswa dengan Prestasi Belajar Fisika SMA Negeri. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 9(1), 43–54.
Subagia, I Wayan. (2014). Paradigma Baru Pembelajaran Kimia SMA. Prosiding Seminar Nasional MIPA UNDIKSHA, 152–163.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Surahman, Edy, & Mukminan. (2017). Peran Guru IPS sebagai Pendidikan dan Pengajar dalam Meningkatkan Sikap Sosial dan Tanggung Jawab Sosial Siswa SMP. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 4(1), 1–13. https://doi.org/10.1136/bmj.3.5922.25
Virani, Ida Ayu Dewi, I Putu Nanci Riastini & I Made Suarjana. (2016). Deskripsi Sikap Sosial pada Siswa Kelas IV SD Negeri 4 Penarukan Kecamatan Buleleng. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1), 1–11.
Zahra, Amelia, M. Yusuf Harun, & Abdul Wahab Abdi. (2017). Hubungan Sikap Spiritual dan Sikap Sosial dengan Hasil Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 18 Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah, 2(3), 1–11.
Zurqoni. (2019). Penilaian Sikap Spiritual & Sikap Sosial Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: https://doi.org/10.31764/ijeca.v5i2.8792
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rofiah, Agus Abhi Purwoko, Yayuk Andayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application) already indexed:
___________________________________________________________________
|
____________________________________________________________________
IJECA Publisher Office: